Senin, 13 April 2015

FlashBack

Kalo dari judulnya sih kayaknya udah enggak asing buat kita.. Flashback udah sering kita lakuin.. Tapi cara dari flashback dan cara menyikapinya juga beda.. Kalo ini beberapa untaian kata *jiahh untaian* tentang flashback menurut saya sendiri..
    Setiap hari yang kita lewati selalu melukiskan kenangan.. Dan itu pasti.. Entah yang membuat kita senang akan hal itu maupun yang membuat kita menjadi jengkel.. Yaa, setiap harinya pasti berbeda.. FLASHBACK.. Yah alur mundur.. Jika kita flashback dengan masa lalu kita, pasti kita bisa ketawa-ketawa sendiri *tapi kalo yang kita inget itu masa-masa disaat kita merasakan kebahagiaan*.. Tapi kebahagiaan yang sebenarnya hloh yahh bukan kebahagiaan yang semu.. Namun bagaimana jika yang kita inget adalah kenangan pahit yang pernah kita rasakan di masa lalu?? Mungkin kita akan merasa kembali terpuruk, kembali merasa terjatuh bahkan sakit hati lagi.. Lalu apa yang bisa kita lakukan?? Menangiskah?? Berceritakah?? Atau hal yang hanya bisa kita mengerti sendiri tanpa ada orang lain yang bisa mengertinya.. Hal yang bisa kita tafsirkan sendiri.. Dan enggak bisa ditiru orang lain..
    Menangis memang membuat perasaan kita menjadi lebih lega.. Namun hal itu ngak sama sekali bisa nyelesein masalah.. Lewat menangis kita memang bisa lebih lega tapi jangan sampai entar kita malah lupa sama masalah kita.. Emt kalo dengan bercerita bisa terjadi dua kemungkinan.. Yang pertama, orang yang kita ajak cerita bisa mengerti dengan kondisi kita sehingga dia bisa ngasih solusi tentang hal yang kita alami.. Kemungkinan kedua, orang itu hanya menjadi pendengar yang baik alias hanya mengiyakan setiap hal yang kita ceritakan ke dia tanpa dia mengerti akan keadaan kita.. Namun sisi negative dari kita cerita ke orang yang salah adalah dia menceritakan hal yang kita ceritakan ke orang yang tidak semestinya alias buka aib kita..
    Lalu apa yang harus kita lakukan?? Biar kalo kita flashback itu enggak bikin sedih tapi malah sadar kalo yang udah kejadian itu biar aja menjadi masa lalu yang berharga dan memberikan kita petuah untuk menjadikan masa depan menjadi lebih indah dari sekarang dan masa lalu.
    Kalo dari cara yang kedua, yaitu cerita. Kita harus hanya mempercayai satu orang yang benar-benar bisa menjaga hal itu.. Bukan hanya menjaga, tapi memberikan kita petuah yang pastinya bisa berguna bagi kita.. Lalu siapakah orang itu?? Perlahan aku menyadari.. Hingga aku mencoba untuk bisa memberanikan diri *ceileh, berani ngapain yah?*.. Dan kalian pun juga harus bisa seperti itu.. Orang itu selalu ada untuk kita.. Dia selalu mengerti akan keadaan kita.. Dialah orang yang sangat tau pasti tentang kita.. Dan yang jelas dia selalu hadir dalam setiap hari kita.. Dan membuat hari itu menjadi bermakna akan hadirnya dia.. Tapi terkadang kita ngak sadar akan orang itu.. Dan kita malah cerita ke orang yang salah..
    Kalopun kita masih enggak bisa ngerti dari cara kedua, kita bisa langsung cerita ke Allah.. Beliau pasti tau akan segalanya.. Termasuk bagaimana cara mengatasi setiap hal yang terjadi pada kita.. Lewat setiap tegadah kita.. Lewat setiap do’a yang kita kirim kepadaNya.. Lewat setiap ayat yang kita baca.. Dan lewat setiap saat kita bersujud kepadaNya.. Dan itu pasti bisa bikin kita tenang.. Kalopun dengan cara itu kita masih belum bisa tenang berarti kita harus lebih mendekatkan diri lagi kepada Allah.. Atau kalo enggak yaa kita cari cara itu sendiri..
    Flashback itu yaa kadang bikin seneng, kadang bikin juga bikin sedih.. Kalo flashback yang paling nyesek sek sek sek se nyesek-nyeseknya itu menurut saya adalah waktu kita flashback tentang hal awalnya bikin seneng saking senengnya kita ngerasa jadi orang paling beruntung dan sampe titik puncaknya,, tapi bisa itu kita jatoh,, dari ketinggian yang enggak bisa kita itung, tak terhinggalah pokoknya,, aaaaaaa!!!! brukkkkk !!!! terus mati deh!!!!. Hehhh Kasiannn…. *Yahh bisa dibilang flashback pas diPHPin someone lah..
    Yaa, buat temen-temen kalo flashback jangan terlalu mendalam banget deh.. Entar takutnya kalo sedih malah jadi tersungkur lagi, dan itu dilubang yang sama lagi.. Aduhh.. Huhhh.. Jatoh kok disitu lagi? Enggak bosen apa.. K.. Sedih sihh boleh aja.. Asalkan jangan terlalu lama dan terlalu larut.. Entar kalo udah larut berarti kesedihannya udah melekat banget donk di kita.. Jangan dehh.. Entar malah jadi galau akut terus jadi depresi.. L..
    Emt, FLASHBACK kan mengingat masa lalu.. Berati kayak pelajaran sejarah donk.. Menurut saya Sejarah mengajarkankan kita flashback :D *geje geje geje.
    Tenang aja,, dibalik setiap hal yang kita alami pasti ada hikmahnya.. Termasuk flashback itu juga ada hikmahnya, buat diri kita sendiri, juga buat orang lain..

    Yahh itulah beberapa untaian kata tentang flashback versi saya.. Kalo garing atau malah geje.. Maafkan saja.. Hehehe J

0 komentar:

Posting Komentar